Friday, March 28, 2008

pentingnya punya teko

dulu pertama kali ada orang datang berkunjung ke rumah ku, mereka selalu bertanya apa pentingnya beli "Jug" atau teko di sini? toh kan air minumnya melbourne tidak berbau, tidak berwarna dan tidak berasa. setiap kali ada yang bertanya.. jawaban yang bisa keluar dari mulut ku hanya "iseng aja, karena semua orang di rumah ini pake teko".

hari ini, ku bangun lebih pagi karena tidur lebih cepat dan tidak mengerjakan lagi tugas2 :D. dengan niat kembali tidur, kamar ku ada yang mengetuk2 dan membangunkan ku. oke lah, sudah saatnya bangun ini, jangan sampai nanti pusing kepala karena kebanyakan tidur. ternyata teman serumah ku ingin memberitahu bahwa air di rumah mati. dan ku bilang mana mungkin? toh 2 jam yang lalu masih bisa di pakai. dan ternyata memang mati. mati total. tidak ada air minum, air mandi, atau air untuk masak. karena di melbourne semua jenis air di rumah tangga sumbernya satu dan dipakai untuk semua.

dan ketika kulihat teko ku. airnya kosong. artinya air minum tidak ada. mulai hari ini kalau ada lagi orang datang dan bertanya alasan dibalik pembelian teko ku, jawabannya adalah "sedia air sebelum tidak ada air".

siapa sangka persoalan kecil rumah tangga di melbourne tidak terlalu jauh berbeda dengan tinggal di negara berkembang. aduh aduh.. ato mungkin diri ku saja yang selalu ketiban sial. tapi semoga service perusahaan air di sini lebih baik.

45 menit kemudian.. service nya memang jauh lebih baik. air sudah mengalir lagi. mari kita isi teko.

No comments: